wanna be a writer and a famous pianist as soon as possible , I just wanna make them proud of me

Tuesday, August 5, 2014

Butuh

Gue gak tau tiba-tiba gue terus kecanduan buat nulis.
Dan sekarang objek yang jadi sasaran adalah dia yang emang selalu gue tulis.

Ah sudahlah, semuanya udah berubah sekarang.
Banyak hal yang dia lakuin, banyak hal juga yang gue liat yang bikin gue punya pikiran sebodoh ini.

Gue gak ngerti zaman sekarang pertemanan itu seperti apa? Eh, bukan pertemanan, tapi juga persahabatan.

Persahabatan itu apa sih?
Dua orang yang selalu berbagi?
Yang selalu saling dengar cerita?
Yang tau semua cerita?
Yang selalu ada?

Oh no, gue rasa semua orang bisa ngelakuin semua hal itu dan apakah itu benar-benar bisa disebut sahabat???

Opini gue, sahabat itu orang yang selalu jujur, yang nampar lo ketika ko berbuat salah, dia nggak bakalan ragu buat ngedorong lo, nampar lo sekeras apapun itu karena yang dia mau adalah lo berubah! Lo berubah jadi yang terbaik di mata orang. Sesulit apapun itu dia bakalan usaha banget buat bikin lo sadar lo salah, bikin lo ngeubah satu kebiasaan buruk lo, ngebaikin semua sikap jelek lo dan walaupun semua itu emng udah melekat di dalam diri lo tapi dia tetep yakin bahwa lo harus dan bisa untuk berubah! Bukan malah dia yang takut buat ngomog ke lo karena dia takut lo kepancingg emosi. Bukan malah dia yang nutupin dan malah memperkeruh keadaan. Bukan malah dia yang bilang "rahasia" ketika lo nanya apa yang orang lain nilai tentang lo!

Gue kecewa.
Gue marah.
Gue kesal.
Tapi apa yang harus gue lakuin? Nggak ada!

Jujur, gue benar-benar kecewa sama apa yang dia lakuin. Gue mau marah cuma gue bisa apa? Yang ada sekarang keadaan sama sekali sulit buat gue ngertiin.
Tapi yang gue sadar, ini petunjuk dari apa yang gue minta dari Allah. Sekarang gue tau yang selama ini gue lakuin yang udah gue anggap patut buat di lakuin oleh seorang sahabat itu salah besar, gue salah langkah, gue bodoh nganggap orang yang sama sekali belum tentu punya pikiran yang sama.

Gue butuh orang yang bisa ngerubah gue. Gue butuh orang yang bisa buat gue berkembang. Gue butuh orang yang bisa ngebuat gue jalan di jalan yang benar. Gue butuh orang yang nguatin gue. Gue butuh orang yang bikin gue sadar bahwa semua yang gue lakuin sekarang dan apa yang gue lakuin yang menurut gue itu baik atau terbaik belum tentu jadi yang baik dan yang terbaik di mata orang lain.

No comments:

Post a Comment