wanna be a writer and a famous pianist as soon as possible , I just wanna make them proud of me

Thursday, June 6, 2013

lewat jari, saya berterimakasih



Untuk saya secara pribadi, saya mendapatkan perkembangan terhadap pola pikir saya. Dengan pembelajaran mata kuliah IKD (Ilmu Kealaman Dasar) ini, saya mendapatkan pengetahuan lebih luas dam lebih kompleks tentang apa dan bagaimana semua yang ada dan tercipta di dalam kehidupan. Sebagai contoh, pada saat Bapak Pembimbing saya dalam mata kuliah ini; Bapak Sanjaya, memberikan “tontonan gratis” melalui video yang beliau persiapkan mengenai ekosistem yang ada pada Makhluk ciptaan yang Maha Kuasa, saya mendapatkan pola pikir lebih luas dan mendapatkan “ketukan” hati melalui pemikiran untuk mencoba lebih dapat menghargai ciptaanNya dan menghargai semua yang telah Dia berikan di dalam kehidupan nyata ini. Cotoh lain adalah ketika Beliau kembali memberikan “tontonan gratis” dengan topik yang berbeda dari yang sebelumnya; mengenai aplikasi sel, itu tentu saja sangat memberikan manfaat yang begitu besar dalam proses penambahan ilmu maupun pengetahuan saya pribadi, meskipun saya sudah mengenal sel tersebut sejak saya menduduki kursi SMP dan dilanjutkan pada jenjang SMA, saya belum pernah mengenal sel sekompleks apa yang sudah saya tonton dalam perkuliahan IKD ini. Selain itu, pembelajaran IKD ini juga telah mengajak saya untuk berimajinasi menggunakan akal sehat tentang kehidupan yang akan datang, dan hal tersebut telah membuat saya lebih bisa menghargai apa yang ada dalam kehidupan yang saya jalani saat ini..

Untuk Bapak Sanjaya, dosen yang begitu membanggakan dan sangat berperan dalam tulisan ini, saya ucapkan terimakasih… bekalmu akan berguna, kelak.. suatu saat nanti..

No comments:

Post a Comment