wanna be a writer and a famous pianist as soon as possible , I just wanna make them proud of me

Saturday, June 1, 2013

masih untuk orang yang selalu "sama"

malam ini aku sempatkan untuk kembali menarikan jari-jariku untuk kamu, orang yang begitu menyebalkan..

kamu menyabalkan, tapi masih saja aku ingin menulis untukmu!
kamu bodoh! kenapa di setiap kekesalan yang kamu lukiskan tidak pernah membuatku marah?
terkadang kamu terlihat berbeda, yah, seperti beberapa hari yang lalu aku menulis tentang perbedaan yang menyelimuti kamu yang sebenarnya.

setiap yang kamu lakukan, setiap yang kamu ciptakan, entah seberapa bodohnya itu, seberapa menyebalkannya tingkah yang kamu lukiskan, aku masih saja tidak bisa melampiaskan kemarahanku!

jujur saja, setiap kemarahan yang tertahan selalu menghasilkan air di kelopak mataku, apa kamu pernah melihatnya? hal kecil yang begitu mengganggu pikiranku adalah ketika kecemasan itu ada, entahlah, kamu dengan kebodohanmu itu selalu menghasilkan satu kekesalan yang dengan sekuat tenaga aku tahan untuk tidak aku lontarkan kepadamu, kamu tahu? kepolosan yang kamu bentuk, membuat ketidaktegaan itu hadir, tapi kamu tahu? di setiap semua berhasil aku tahankan, ketika itu pula aku meneteskan beberapa air dari mataku, kalau bukan marah. lalu apalagi yang harus aku lakukan selain mewakilinya dengan air mata? bukankah kamu pun pernah meneteskannya untuk kekesalan yang kamu tahan karenaku? bukankah kita sama?

selalu. semua hal yang kita lakukan selalu sama, nasib pun mungkin akan berlaku sama, hanya saja bidang cita-cita yang kita ukir itu berbeda, tetapi coba kamu pikir, cita-cita yang kita bina, memiliki keterkaitan yang begitu erat, bukankah itu dapat kita katakan "sama"? tentu saja.

persamaan yang di dasari atas ketidaksengajaan oleh sebuah keadaan membuat kita lebih saling mengenal, bukan? dan semua itu bisa menghantarkan kita kepada untuk saling lebih mengerti dan menghargai?
"menghargai" yah.. itu hal yang hampir tidak pernah kamu lakukan..

masihkah ada pertanyaan "apa" untuk alasan perkataanku bahwa kamu "hampir" tidak pernah menghargai?
semua jawaban ada padamu, tetapi masih saja aku tidak bisa melontarkan semua yang membuat aku marah, bukan? banggakah kamu? yah, aku yakin ketika kamu membaca semua hasil tarian ini kamu akan tersenyum simpul dengan membayangkan semua hal yang dengan bodoh dan dengan polosnya kamu lakukan tanpa melihat titik kekesalan orang lain terhadapmu, terutama aku, orang yang lebih bodoh menahan segala amarah, dan mewakilinya dengan tetesan airmata..

tetapi.. semua yang kamu lakukan semakin membuat aku mengerti, aku hidup untuk orang yang begitu menyayangiku, aku hidup untuk suatu tujuan, aku hidup untuk cinta kasih orang yang begitu tulus, aku hidup untuk mereka; para sahabat penopang langkah, aku hidup untuk beberapa motivator, aku hidup untuk cita-cita yang begitu jauh, aku hidup untuk orang yang selalu membanggakan aku; termasuk kamu..

terimakasih, untuk semua yang telah kamu lakukan, semua pembelajaran yang begitu berarti, untuk semua kekesalan yang begitu menyenangkan, untuk semua senyuman jengkel yang selalu terukir dengan manis, untuk semua motivasi yang membangkitkan semangat hidup, untuk semua hal yang kamu lakukan untuk menyadarkan aku dari semua kesalahan langkahku..

terimakasih untuk kamu, orang yang akan tetap selalu sama..

2 comments:

  1. (`˘ ะท(˘⌣˘)amazing :")

    Buat siapa kak ? Pasti dia berarti bgt buat kkak.
    Pasti orang yang selalu"sama"itu ngerasain jg yg kk rasain.

    Beruntungnya dia kak .

    ReplyDelete
  2. semoga ya, dek :)

    makasih ya, cantik :)

    ReplyDelete