wanna be a writer and a famous pianist as soon as possible , I just wanna make them proud of me

Thursday, May 30, 2013

sepercik opini untuk mpk 4 Universitas Sriwijaya

Kita tidak akan pernah bisa tahu apa yang akan terjadi di hari esok, dan seterusnya.. kita hanya bisa memikirkan sebuah analisa kecil untuk kita bayangkan di masa depan, kita dapat melakukan hal-hal kecil hari ini untuk kita sambungkan kembali di esok hari..
Saya memiliki prediksi untuk 100 tahun yang akan datang..
Dalam aspek kehidupan manusia, mungkin untuk sekarang semuanya belum logis, tetapi jika kita lihat dari aspek perkembangan IPTEK yang begitu maju (sekarang) mungkin pemikiran ini dapat di terima dengan akal sehat..yah.. akal “sehat”..
Mungkin..
1. Robot akan persis menyerupai manusia, mungkin yang membedakan hanya pada organ dalam dan dari segi sebuah “perasaan”
Dan menurut saya, robot yang menyerupai manusia tersebut akan memiliki tingkat kecerdasan melebihi rata-rata seorang manusia pada umumnya.. bahkan prediksi saya, robotlah yang akan memerintah manusia dalam menjalankan sebuah tugas atau sekadar memberi informasi tentang apa yang harus di lakukan.
2. Saya mulai memprediksi dalam aspek teknologi di dalam rumah tangga, mungkin 100 tahun yang akan datang, sebuah rumah memiliki teknologi yang sangat canggih, terkontrol hanya dengan melalui perintah suara, misalnya, ketika kita berdiri di depan pintu rumah dan hendak pergi mengendarai mobil dan kemudian berkata “keluarkan mobil” maka dengan sendirinya, rumah itu akan memanjakan kita dengan langsung menyiapkan mobil di halaman rumah. Adapun “khayalan” saya, ketika kita memiliki keinginan untuk melakukan sesuatu hal, misalnya saja makan, kita tidak perlu berjalan menuju dapur, tetapi cukup hanya dengan melihat ke arah dapur dan berkata “saya lapar” maka dengan canggihnya, meja dan segala macam isi di atasnya akan berjalan dengan sendirinya menuju posisi kita. Semua terasa sangat mudah karena teknologi yang begitu canggih.
3. Saya beralih pada aspek pendidikan, 100 tahun yang akan datang mungkin anak-anak yang menduduki posisi Play Group atau TK, sudah di ajarkan bagaimana cara merakit robot manusia, pada jenjang Sekolah Dasar, mereka mulai membuat robot itu lebih kompleks, Sekolah Menengah Pertama mereka lebih menyempurnakan robot manusia itu dengan merakit otak yang taraf kecerdasannya melebihi mereka yang merakitnya, dan bagaimana pada posisi Sekolah Menengah Atas dan dalam Perguruan Tinggi nantinya? Mungkin mereka yang akan di rakit oleh robot-robot itu sendiri. Canggih bukan? Itu hanya sebuah prediksi semata.
4. Dalam dunia kesehatan 100 tahun kedepan, mungkin manusia yang sakit dapat terhitung oleh jari, karena semua penyakit akan ada obatnya, melalui teknologi yang super canggih, mereka (manusia) akan menemukan hal-hal lebih baru yang berkaitan erat dalam pembasmian penyakit-penyakit yang ada dalam kehidupan.
5. 100 tahun yang akan datang, mobil tidak lagi berjalan di atas aspal, dan tidak akan ada lagi kemacetan lalu lintas, karena semua mobil dapat berjalan melalui udara (terbang).

Masih banyak hal yang dapat terjadi nanti, semua hanya Tuhan yang tahu..

sekian dari saya, devita saraswati raja ( 07121001046 )

No comments:

Post a Comment