wanna be a writer and a famous pianist as soon as possible , I just wanna make them proud of me

Saturday, November 16, 2013

ingat kamu

kangen.
kangen sama orang yang udah ada statusnya sama orang lain? nggak dosa kan ya?

tiba-tiba ingat kamu; waktu aku nggak sengaja ngeplay lagunya Adele-Dont You Remember

ingat kamu yang dulunya setia duduk di bangku kebanggaanmu, walaupun bell istirahat sekolah sudah menggodamu untuk keluar kelas dan sekadar mengisi kekosongan perut. aku ingat, kamu tidak akan beranjak dari sana sebelum aku yang meninggalkanmu terlebih dulu.

ingat kamu yang berdiri di depan pintu kelas dengan senyum jahilmu, yang akan bertanya "darimana?" ketika aku berdiri tepat didepanmu dan didepan kelas kita, dulu..

ingat kamu yang memperhatikan dari jauh di dalam kelas, kamu mencuri pandang dan tersenyum malu ketika aku berhasil memergoki dua mata yang memperhatikan dengan teliti itu.. iya, itu dulu..

ingat kamu yang digoda oleh beberapa sahabatku ketika kamu membuka percakapan penting denganku, yah yang biasanya kamu lakukan dengan sembunyi-sembunyi, dulu..

ingat kamu yang tasnya di ambil oleh teman yang jahil dan meletakannya ke bangku kosong disebelahku, dan kamu hanya menatapnya dengan senyum hangatmu, kenapa? iya, itu juga udah lama kok..

ingat kamu yang mulai menguntai kata untuk mengeluarkan semua kejujuranmu, ingat kamu yang mulai berani menyatakan semuanya, menyatakan bahwa kamu...ahhh sudahlah, itu dulu..

semuanya berubah,
bukan. bukan kamu yang berubah, tapi objekmu dan fokusmu yang berubah.
yap! untuk saat ini, dan yah mungkin untuk beberapa tahun kedepan, objekmu akan selalu sama; bukan aku..

terimakasih kenangannya!
semoga kamu menemukan kebahagiaanmu, dan semoga aku menemukan lagi orang yang berani menatapku seperti kamu memperhatikanku, dan orang yang berani berbicara lantang dengan jujur, sama seperti kamu, beberapa tahun yang lalu..

jaga dia, seperti kamu menjagaku, dulu

tertanda aku, yang masih memujamu..


No comments:

Post a Comment